Search
image

Darussalam Pucang Madiun

 

Be the first to review

Darussalam Mekar Agung adalah salah satu Pondok Pesantren yang terletak di Kabupaten Madiun berdiri sejak tahun 1982 M / 1402 H yang didirikan oleh Al Maghfurlah KH. Muhammad Thohir Besyari, tepatnya di Dusun Kepuh Beluk, Desa Pucanganom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun.

Pondok Pesantren ini menggunakan metode Salafiyyah yang menganut faham “AHLUSSUNNAH WAL JAMA‟AH” melestarikan hal-hal lama yang baik  mengembangkan hal-hal baru yang lebih baik dan serta menekankan pada pendidikan akhlak salaf Al-saaliih dan khalaf Al-saalih Metode ini   diterapkan di Pondok Pesantren “Darussalam Mekar Agung” dalam bentuk adanya pendidikan formal yang mengajarkan ilmu-ilmu umum atau hal-hal yang baik sesuai tuntutan hidup di era globalisasi, dan juga pendidikan non formal yang berupa madrasah diniyah yang khusus mengajarkan ilmu-ilmu agama Islam dengan pengkajian pada kitab-kitab kuning.

Selain  itu  juga ada bentuk pendidikan berupa kursus, diklat, ketrampilan, dll, yang sekiranya diperlukan oleh santri sebagai bekal hidupnya kelak. Secara Geografis Pondok Pesantren Darussalam Mekar Agung di Buntung 122 Rt51/Rw.05 Desa Pucanganom Kecamatan Kebonsari Kabupaten   Madiun. Dilihat secara Geografis Pondok Pesantren Darussalam Mekar Agung terletak pada daerah yang strategis, karena tempatnya dekat dengan jalan raya dan transportasi yang cukup memadai sehingga mudah terjangkau oleh siapapun yang akan menuju ke lokasi juga didukung oleh lingkungan yang  bernuansa pedesaan sehingga cukup kondusif dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar para santri.

image