Search
image

Pondok Pesantren Abata Temanggung

Be the first to review

Pesantren Tunarungu ABATA mendidik Santri untuk bicara, memahami komunikasi dengan orang lain, hingga membaca & menghafalkan Al Qur’an.

Itu semua akan menjadi bekal sangat penting bagi masa depan mereka.

Pendidikan merupakan hak yang sangat mendasar bagi setiap manusia.

Pendidikan merupakan hak yang sangat mendasar bagi setiap manusia. Karena pendidikan merupakan salah satu unsur terpenting untuk memenuhi kualitas kehidupan manusia yang lebih baik.

Pendidikan berkualitas untuk semua merupakan salah satu dari 17 tujuan pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs). Dalam SDGs, pendidikan merupakan hak asasi manusia yang mendasar. Sehingga peningkatan pelayanan pendidikan yang berkualitas mempunyai peran strategis dalam meningkatkan kemampuan daya saing Indonesia dalam mendukung SDGs 2030.

video abata indonesia

Abata Indonesia sejak Oktober 2016 telah membuat terobosan dengan menciptakan metode dan pendekatan pembelajaran yang khas bagi anak tuli/tunarungu PDSRW (penyandang disabilitas sensorik rungu wicara).

Dengan mempola sistem pendidikan yang lebih komprehensif, tidak hanya sekedar memfungsikan lembaga pendidikan sebagai sarana fisik, namun Abata Indonesia juga merancang sistem yang mengarah pada penyiapan masa depan dan kemandirian bagi tuli/tuna rungu PDSRW serta kebermanfaatan bagi masyarakat luas.

Visi Abata Indonesia

Menjadi lembaga pendidikan tunarungu progresif terdepan yang melatih komunikasi lisan dengan metode Abata.

Misi Abata Indonesia

  1. Menyediakan sekolah tuna rungu yang melatih siswa mampu berkomunikasi dengan lingkungan.
  2. Menyediakan pesantren tuna rungu yang melatih santri mampu melafalkan dan menghafal Al Qur’an.

  3. Menyediakan pelatihan metode Abata untuk guru sekolah dan pesantren inklusi serta orang tua anak tuna rungu.

 
image