Search
image

Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin Mantrianom

 

Be the first to review

Santri Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin terdiri dari dua bagian yaitu Santri menetap (Mukim) dan santri tidak menetap ( Kalong ).

Santri yang menetap (Mukim) berjumlah ± 2039 santri terdiri dari laki-laki dan perempuan, adapun santri yang tidak menetap (Kalong) terbagi menjadi beberapa kelompok, ada yang bersifat harian , mingguan dan bulanan ( Selapanan ).

Yang bersifat harian dilaksanakan setiap Ba’da Shubuh dan Ba’da Isya diikuti 100 santri. Yang bersifat mingguan dilakukan seminggu dua kali setiap hari Rabu dan Ahad Ba’da Dzuhur diikuti 250 santri dan Ba’da Jum’at Khusus wanita diikuti 150 santriwati. Yang bersifat bulanan (selapanan) dilaksanakan setiap Ahad Kliwon Jam 09:00 pagi diikuti oleh 10.000 santri dari lima kabupaten, Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga, Banyumas, Wonosobo.

Pondok Pesantren Tanbihul Ghifiliin yang terletak di Desa Mantrianom, Kec Bawang, Kab.Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah di atas sebidang tanah ukuran 10.462 m2.terdiri dari bangunan asrama putra, asrama putri, gedung madrasah diniyyah, aula, masjid, juga gedung madrasah formal MTs dan MA, lapangan olahraga dan juga fasilitas pendukung lainya seperti ruang belajar santri,kantor, ruang pertemuan wali santri WC, MCK, dapur dan lain-lain

image