Search
image

Yayasan Pendidikan Islam Baitul Izzah Nganjuk

 

Be the first to review

pada tahun 1999 Ta’mir Masjid Baitul ‘Izzah mendirikan sebuah yayasan yang bergerak dibidang pendidikan dengan nama Yayasan Pendidikan Islam Baitul ‘Izzah dengan akte notaris Rudy Effendi No 7 tanggal 8 Juli 1999.

Pendirian yayasan tersebut merupakan suatu kebutuhan yang mutlak perlu karena pada tahun itu pula telah berdiri Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Baitul ‘Izzah, dan salah satu syarat untuk mendirikan lembaga pendidikan pra sekolah (TK) harus ada yayasan yang menaunginya. Pendirian TKIT Baitul ‘Izzah merupakan pengembangan dari lembaga pendidikan non formal yang terlebih dulu ada yaitu Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Baitul ‘Izzah.

Pengurus YPI Baitul ‘Izzah pada awal berdirinya mengambil dari kepengurusan Ta’mir Masjid Baitul ‘iIzzah yang berada di lingkungan kelurahan Kauman Jl. Gatot Subroto No. 1A Nganjuk. Mereka ini adalah tokoh masyarakat perintis berdirinya Masjid Baitul ‘Izzah di lingkungan kelurahan Kauman. Sehingga sejak awal berdiri, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Baitul ‘Izzah Nganjuk tidak berada pada naungan organisasi sosial manapun.

image